Beranda > Arsitektur > Jiaozhou Bay China

Jiaozhou Bay China

China membuka jembatan terpanjang di dunia yang melintasi laut untuk lalu-lintas umum. Jembatan sepanjang 42,4 kilometer tersebut menghubungkan kota pantai di timur Qingdao dengan Huangdao di Teluk Jiaozhou. Media pemerintah, Kamis (30/6), melaporkan jembatan tersebut sudah lolos uji bangunan dan dibuka untuk lalu-lintas umum hari Kamis.

Jembatan ini 4 kilometer lebih panjang dibandingkan pemegang rekor sebelumnya Lake Pontchartrain Causeway di Negara Bagian Louisiana, AS. Diperlukan waktu empat tahun untuk membangunnya dan media pemerintah melaporkan biaya proyek tersebut sebesar US$1,55 miliar. Jembatan ini ditopang dengan lebih dari 5.200 tiang. Bangunan ini diharapkan dapat dipakai lebih 30 ribu kendaraan setiap hari dan dilaporkan dapat memotong perjalanan antara Qingdao dan Huangdao sampai 30 menit.

Meskipun demikian jembatan laut ini kemungkinan tidak akan lama menjadi yang terpanjang di dunia. Tahun 2009, China mulai membangun jembatan yang menghubungkan Provinsi Guangdong, pusat industri manufaktur utama China, dengan Hong Kong dan Macau. Namun hanya 35 kilometer dari bangunan yang dijadwalkan akan dibuka tahun 2016 tersebut yang akan berada di atas air.

Sumber:

http://ruanghati.com/2011/07/01/melihat-dekat-jembatan-jiaozhou-bay-424-km-terpanjang-di-dunia/

Iklan
Kategori:Arsitektur
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: